5 DANAU NAN MEMPESONA DI SUMBAR

5 DANAU NAN MEMPESONA DI SUMBAR

5 Danau Nan Mempesona di Sumbar – Selain dari Samba Randang nya yang terkenal di penjuru Indonesia, Sumbar Juga Terkenal dengan destinasi Wisata nya mulai dari Pantai nya, Air Terjun, Pulau, Danau nya dan masih banyak lagi tempat wisata lainnya.

Disini kita akan membahas tentang 5 Danau Nan Mempesona di Sumbar yang mempesona dan Layak dijadikan tujuan wisata anda jika bepergian ke Sumatera Barat. Berikut adalah 5 Danau Nan Mempesona di Sumbar yang wajib kamu ketahui.

5 Danau Nan Mempesona di Sumbar 
5 Danau Nan Mempesona di Sumbar

1. Danau Manijau

Danau ini terletak Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Jika berkunjung ke Maninjau jangan lupa untuk berkunjung ke Puncak Lawang dan Kelok 44.

Dengan ketinggian diatas 1000 Mdpl, kamu dapat memandang Keindahan Danau Maninjau dengan jauh. Tak lupa juga Kelok 44, jalan yang menghubungkan Lubuk Basung dan Bukit Tinggi ini cocok dijadikan sebagai Spot View Danau Maninjau.

2. Danau Talang

Danau yang terletak di kaki Gunung Talang Kabupaten Solok, Sumatera Barat ini memiliki Pemandangan yang asri di daerah sekitar danau.

Danau ini masih sulit diakses oleh para wisatawan dikarenakan jalan yang berkelok, tanjakan, bukit dengan jurang yang curam. Tetapi jika anda telah menginjakkan kaki di Danau Talang ini, maka lelah di perjalanan anda tadi akan terbayar lunas oleh sejuk nya daerah nya.

3.Danau Kembar ( Danau Diateh dan Danau Dibawah)

Disebut Danau Kembar karena di tempat ini terdapat 2 buah Danau yang berdekatan yaitu Danau Diateh dan Danau Dibawah. Danau ini terletak di Kabupaten Solok, Provinsi Sumbar.

Suhu udara disini sangat sejuk, bahkan pada siang hari suhu udara di tempat ini 14-16 derajat celcius.
Danau Kembar bisa menjadi referensi liburan ada dikala tiada pekerjaan.

4. Danau Singkarak

Danau Singkarak ini membentang di antara dua kabupaten yakni Solok dan Tanah Datar. Danau ini termasuk datau terluas kedua setelah danau Toba di Sumatera Utara. Danau singkarak sering dilewati para peserta Pembalap Sepeda Tour de Singkarak setiap tahunnya.

Danau ini menyimpan habitat endemik yaitu ikan Bilih. Ikan Bilih ini tidak dapat hidup selain di Danau Singkarak. Di pinggiran Danau anda dapat mencicipi masakan ikan Bilih yang dijual oleh warga lokal.

5. Danau Laut Tinggal

Danau Laut Tinggal merupakan danau yang belum banyak diketahui oleh masyarakat umum. Danau ini ditemukan oleh para peneliti dari Jerman dari pantulan Satelit bahwa di daerah Sumatera Barat yaitu Pasaman Barat ditemukan danau yang masih belum dijamah oleh manusia.

Unik nya di dalam danau ini yaitu tidak satu pun ikan yang hidup. Pemandangan nan asri menambah keindahan keadaan Danau Laut Tinggal ini.

Nah itulah artikel tentang 5 Danau Nan Mempesona di Sumbar. Jadikan artikel ini sebagai panduan mu untuk berwisata di Sumatera Barat khusus nya objek wisata berupa Danau.

Sumatera Wisata